Recents in Beach

Image and video hosting by TinyPic

Misteri dan Fakta Kota Pompeii Yang Terkubur Ini Bakal Buatmu Sadar

Misteri dan Fakta Kota Pompeii Yang Terkubur Ini Bakal Buatmu Sadar
Misteri dan Fakta Kota Pompeii Yang Terkubur Ini Bakal Buatmu Sadar
BERITA UNIK - Kota Pompeii merupakan kota yang berkembang selain kota Roma. Peradaban di kota tersebut bisa tergolong mewah dan populer. Namun dalam hitungan jam, seluruh kota ini hancur akibat meletusnya Gunung Vesuvius saat itu.

Tapi dibalik hancurya kota Pompeii ini, menyimpan fakta unik dan menarik didalamnya yang sempat di kupas berulang kali oleh beberapa media. nah inilah fakta dan misteri Kota Pompeii tersebut.

- Penduduk Kota Pompeii tidak tau bahwa Gunung Vesuvius adalah Gunung Berapi Aktif

Gunung Vesuvius terletak 9 KM di timur Naples Modern. Jaraknya hanya beberapa meter saja dari kota pompeii ini. Namun ternyata, penduduk kota Pompeii tidak tahu jika di kotanya terdapat Gunung Berapi aktif yang mampu meluluh lantahkan kota ini kapan saja.

- Kehidupan Penduduk Kota Pompeii Yang Serba Populer dan Mewah

Pada Abad ke 7 sebelum masehi, kota Pompeii berdiri dan menjadi kota yang berkembang dengna penuh kemewahan didalamnya. Daya tarik yang ada di kota ini adalah penginapan dan villanya. Sehingga kota ini menjadi tujuan wisata orang Romawi kaya.

- Rawan Gempa Bumi

Saking seringnya Gempa, para penduduk sudah sangat terbiasa jika terjadi gempa. Hingga suatu waktu terjadi Gempa yang cukup parah hingga memruntuhkan bangunan disana. namun, meskipun dalam bencana ini para penduduk Pompeii tidak mengantisipasi atau mencari tahu apa sebenarnya yang terjadi.

- Tidak Memperdulikan Tanda-Tanda Bencana

Berabad-abad silam tepatnya pada tahun 79, Kota Pompeii telah banyak mengalami tanda aneh seperti air mengering dan intesitas gempa yang sering muncul. Namun para penduduk tidak menghiraukan malah, memepersiapkan untuk perayaan persembahan Dewa Api Romawi. tapi hari perayaan itulah terjadi bencana dan menghancurkan Kota Pompeii

- Gunung Vesivius Meletus

Letusan Gunung ini bisa dibilang letusan paling extrim dan dahsyat pada tahun 79. prakiraan tanggal 24 agustus, Setelah perayaan persembahan Dewa Api. Kabarnya, letusan ini mengeluarkan abu vulkanik, Lava, dan bebatuan dari perut Gunung yang dimuntahkan begitu saja. Hingga menyebabkan Kota Pompeii terkubur dengan kedalaman 6 meter. Tidak hanya Kota Pompeii saja, kota kecil disekelilingnya juga ikut hancur dan diperkiraan merenggut korban jiwa lebih dari 25 ribu.

pompeii city
Misteri dan Fakta Kota Pompeii Yang Terkubur Ini Bakal Buatmu Sadar

- Kota Yang Hilang Berabad - abad

Setelah kejadian itu, menyebabkan kota ini hilang begitu saja. Ditemukan oleh seorang arsitek pada tahun 1599 saat penggalian pengaliran air. Saat itu ditemukan sebuah dinding dengan penuh lukisan dan tulisan bertemakan seksual. Oleh sebab itu, penggalian ini dibiarkan dan ditutup kembali. Namun, penemuan kota ini yang kedua kalinya ditemukan oleh militer Spanyol. Kali ini barulah di adakan penggalian besar-besaran untuk mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi kepada kota bersejarah ini.


- Mirip dengan Azab Kaum Nabi Luth AS

Kehancuran Kota Pompeii ini mirip dengan azab yang pernah terjadi oleh kaum Sodom pada zaman Nabi Luth AS. Dimana pada saat itu perilaku yang tidak sesuai dengan agama sedang merajalela. Seperti pembunuhan, pencurian, hingga homoseksual. Kejadian itu juga diceritakan dalam Al-Qur'an dalam kisah tersebut diceritakan bahwa orang sodom melakukan kejahatan yang tidak biasa. Dalam semua kejahatan yang pernah mereka lakukan, kaum sodom di Azab dengn Gempa Bumi, hujan batu panas hingga petir yang menyakitkan di telinga.


Post a Comment

2 Comments

  1. BOLAVITASPORTS PREDIKSI SKOR TERPERCAYA DAN TERAKURAT

    JADWAL SABUNG TERLENGKAP agen adu ayam terbesar sejak 2014



    Freechip Deposit Rp 2.000.000,- Ulang Tahun B-o-l-a-v-i-t-a Ke-6 !
    Berlaku 10 Maret 2019 Pukul 12:00 - 19:00 WIB
    Syarat & Ketentuan Mudah Sekali !!
    Yuk Gabung Bersama B-o-l-a-v-i-t-a Di Website www. b-o-l-a-v-i-t-a .fun
    Untuk Info, Bisa Hubungi Customer Service Kami ( SIAP MELAYANI 24 JAM ) :
    BBM: B-O-L-A-V-I-T-A
    WA: +62-8-1-2-2-2-2-2-9-9-5

    ReplyDelete
  2. KEPOIN SEKARANG !!
    penghasilan besar hanya modal kecil
    Semua di sebarkan dengan cuma-cuma
    Kurang Mengerti? INFO LEBIH LANJUT ADD LANGSUNG !!

    WA : +855968658892
    IG : sumobolacs
    FB : prediksibolajitusumobola

    ReplyDelete